ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Rabu, 23 Agustus 2017

Rawon Bu Marie Ajak Pembeli Peringati Harkitnas

| 760 Views
id Rawon harkitnas
Rawon Bu Marie Ajak Pembeli Peringati Harkitnas
Sejumlah pembeli rawon sedang menikmati sajian usai menjawab pertanyaan seputar Harkitnas dari petugas berkostum paskibraka (Foto: ANTARAJATENG.COM/Aris Wasita Widiastuti)
Semarang, ANTARA JATENG - Tempat makan Rawon Bu Marie di pusat makanan Mal Ciputra Semarang mengajak pembeli memeringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh setiap 20 Mei.

"Hari ini kebetulan pembukaan pertama kami di `foodfair` Mal Ciputra dan bertepatan dengan Harkitnas, jadi sekaligus kami ajak pembeli untuk memeringatinya," kata pemilik Rawon Bu Marie Priyo Suyono di Semarang, Sabtu.

Pada peringatan tersebut, para pembeli yang memesan menu di Rawon Bu Marie diminta untuk menjawab pertanyaan yang diberikan kepada dua petugas yang berkostum paskibraka, salah satunya adalah pertanyaan seputar Pancasila.

"Misalnya, disuruh mengucapkan sila keempat Pancasila, sepertinya itu sepele, tetapi ada sebagian orang yang ternyata sudah tidak hafal sila-sila Pancasila," katanya.

Priyo Suyono mengatakan bahwa bagi pembeli yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar berhak memperoleh "cashback" sebesar 50 persen dari harga menu yang mereka pesan.

Pada pertama, kata dia, pihaknya dapat menarik pembeli hingga 100 pembeli/hari.

"Kami mengadakan acara ini selama 2 hari, yaitu Sabtu dan besok. Harapannya melalui kegiatan yang kami lakukan masyarakat makin kenal dengan rawon kami," katanya.

Selain itu, melalui peringatan Harkitnas dengan cara tersebut, Priyo ingin mengajak masyarakat kembali mengamalkan sila-sila Pancasila.

"Kami ajak masyarakat Semarang agar mengingat kembali tentang Pancasila sebagai dasar negara yang memuat nilai-nilai luhur. Kami ingin masyarakat mengingat bahwa ini yang sudah menyatukan bangsa Indonesia," katanya.

Editor: Sumarwoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca