ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Jumat, 23 Juni 2017

Terkendala KITAS, Persib Terancam Kehilangan Essien dan Cole

| 495 Views
id persib bandung,kehilangan essien dan cole
Terkendala KITAS, Persib Terancam Kehilangan Essien dan Cole
Michael Essien (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Bandung, ANTARA JATENG - Persib Bandung terancam kehilangan dua mega bintang mereka Michael Essien dan Carlton Cole saat bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Sabtu (22/4) karena terkendala Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

"Kami sudah minta Persib untuk mengurus KITAS dulu, kalau belum selesai tidak boleh bermain," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Maulia Purnamawati di Bandung, Selasa.

Maulina menjelaskan, sebelum mengurus KITAS, pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mesti mendapatkan surat rekomendasi Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dari Kementerian Ketenagakerjaan.

"Setelah IMTA terbit, pihak PT PBB harus segera mengurus KITAS," kata dia.

Lanjut dia, selama ini mantan pemain Chelsea dan West Ham United tersebut baru mengantongi surat kunjungan sementara yang tidak bisa digunakan untuk bekerja di Indonesia, dan hanya berlaku selama 60 hari.

"Untuk itu, pihak Persib memerlukan KITAS untuk mempekerjakan kedua pemain tersebut. Tapi berdasarkan penjelasan mereka sudah mengajukan IMTA ke Kemenaker tapi belum terbit. Jadi kami masih tunggu (IMTA) untuk penerbitan KITAS," kata dia.

Dia menuturkan, berdasarkan peraturan Menteri Hukum dan Ham Nomor 43 Tahun 2015 tentang prosedur teknis alih status izin tinggal kunjungan menjadi izin tinggal terbatas membutuhkan waktu 11 hari.

"Prosesnya dalam jangka waktu 11 hari sesuai peraturan menteri itu sudah dapat diselesaikan sepanjang persyaratannya sudah dilengkapi oleh PT PBB," kata dia.

Pihaknya pun akan segera mengambil tindakan dengan melayangkan surat peringatan kepada PT PBB untuk tidak memainkan dua mega bintangnya sebelum KITAS diperoleh.

"PT PBB selaku penjamin untuk tidak memainkan pemain asing yang belum mendapatkan izin bekerja dan izin tinggal terbatas," kata dia.

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca