ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Rabu, 18 Oktober 2017

Terlibat Jual Beli Jabatan, Kepala Rupbasan Pekalongan Ditahan

| 995 Views
id Kejari pekalongan, kepala rupbasan
Terlibat Jual Beli Jabatan, Kepala Rupbasan Pekalongan Ditahan
Ilustrasi - Seorang tahanan.
Pekalongan, ANTARA JATENG - Kejaksaan Negeri Pekalongan, Jawa Tengah, menahan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekalongan Toga Maruli Sibarani terkait dengan kasus dugaan jual beli jabatan.

Kepala Kejari Pekalongan Mahatma Sentanu di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa kejari telah meningkatkan status penanganan perkara dugaan jual beli yang dilakukan oleh Kepala Rupbasan itu dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Kepala Rupbasan Toga Maruli juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Itu berdasarkan dua alat bukti yang dimiliki tim jaksa penyidik sehingga tersangka dilakukan penahanan tertanggal 20 April 2017," katanya.

Proses penahanan terhadap Toga Maruli sempat berlangsung alot karena tersangka sempat menyatakan keberatannya.
Kendati demikian, kata dia, setelah diberi pengertian kepada yang bersangkutan, jaksa tetap melaksanakan penahanan dan menjebloskan ke Rumah Tahanan Pekalongan.

Mahatma yang didampingi Kepala Seksi Intelijen Suherman itu, mengatakan sebelum dibawa ke Rutan Klas IIA Pekalongan, Toga Maruli sempat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan Toga Maruli. Toga masuk ke rutan sekitar pukul 11.45 WIB tanpa didampingi kuasa hukum," katanya.

Ia mengatakan penahanan sudah sesuai dengan Pasal 21 KUHAP karena tersangka dikhawatirkan melarikan diri, memengaruhi saksi-saksi, atau menghilangkan barang bukti, serta sejumlah pertimbangan lainnya.

"Terkait kasus ini, kami akan mengembangkan kasus tersebut dan mendalami kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain. Oleh karana itu, tidak menutup kemungkinan terdapat tersangka baru pada kasus ini," katanya. 21:29:00

Editor: Sumarwoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca