ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 24 September 2017

Tren Perhiasan Emas Bergerak ke Varian Warna

| 682 Views
id emas,semar nusantara,tren perhiasan,varian warna
Tren Perhiasan Emas Bergerak ke Varian Warna
Dua orang perempuan melihat produk-produk emas yang ditawarkan Toko Emas Semar Nusantara saat pembukaan cabang baru di Jalan Jenderal Sudirman, Semarang, Sabtu (16/9) (Foto: ANTARAJATENG.COM/Zuhdiar Laeis)
Semarang, ANTARA JATENG - Tren perhiasan emas saat ini bergerak ke beragam varian warna yang dihadirkan, kata salah satu "owner" Toko Emas Semar Nusantara Alpin Gotama.

"Untuk tren sekarang, ada beberapa varian warna dari emas. Tidak hanya kuning saja," katanya saat pembukaan cabang baru Semar Nusantara di Jalan Jenderal Sudirman Semarang, Sabtu.

Semar Nusantara kini punya dua gerai di Semarang, yakni di Kranggan Barat dan Jenderal Sudirman, dari puluhan cabang yang tersebar di berbagai daerah, seperti Solo dan Yogyakarta.

Mengikuti tren perhiasan emas yang terus berkembang, kata dia, Semar Nusantara menyediakan berbagai pilihan, seperti "white gold", "rose gold", "black gold", hingga warna kombinasi.

Menurut dia, kondisi pasar emas sekarang ini relatif bagus yang dibuktikan dengan harga yang cenderung naik, serta hadirnya beragam varian produk, baik dari segi model maupun warna.

"Kalau perhiasan, kami punya dua jenis produk, yakni kadar menengah atau 50 persen yang merupakan produk spesial Semar Nusantara, kemudian kadar 75 persen dengan berbagai model," katanya.

Ia menjelaskan produk kadar menengah atau 50 persen dari Semar Nusantara memiliki keunggulan dibandingkan produk sekelas di pasaran, yakni emas muda atau sering disebut emas 375.

Kualitas dari produk kadar 50 persen Semar Nusantara sudah teruji, kata dia, terutama dari ketahanan warna mampu bertahan lama yang hampir sama dengan emas kadar 75 persen.

"Berbeda dengan emas 375 yang kebetulan tidak kami jual, sangat mudah berubah warna. Kalau emas 50 persen dari kami spesial karena kualitas teruji dan harganya lebih ringan," katanya.

Bagi yang menginginkan emas dengan kadar yang lebih tinggi, Alpin mengatakan Semar Nusantara juga menyediakan produk perhiasan dengan kadar 75 persen seperti dijual di pasar internasional.

"Selama ini, penjualan dari kedua produk perhiasan itu berimbang karena pangsanya juga berbeda. Ya, kami juga sediakan model emas dubai atau kendari di atas kadar 75 persen," katanya.

Sementara itu, Store Manager Toko Emas Semar Nusantara Wagini menambahkan sekarang ini banyak yang mencari emas dengan varian warna berbeda seiring pergerakan tren perhiasan emas.

"Orang tahunya kan emas itu (berwarna, red.) kuning saja. Sekarang ada banyak pilihan warna, yakni `white gold`, `rose gold`, dan `black gold`. Ya, mulai banyak dicari," katanya.

Dari model, kata dia, beragam varian warna emas itu sebenarnya memiliki model yang hampir sama, tetapi dari warnanya memang berbeda sehingga konsumen bisa memilih yang disukainya.

"Apalagi, kami sediakan perhiasan emas dengan beragam varian warna itu dari berbagai kadar, tidak hanya kadar yang 75 persen. Semuanya `ready`, dari kadar 50 maupun 75 persen," katanya.

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca