ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Selasa, 30 Mei 2017

UNS Gelar Kejuaraan Karate Internasional Antar Mahasiswa

| 940 Views
id uns gelar kejuaraan karate internasional, di gor sritex arena solo
UNS Gelar Kejuaraan Karate Internasional Antar Mahasiswa
Dua atlet karate sedang bertanding di nomor kumite Kejuaraan tingkat Asia Tenggara di UNS Solo. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas UKM Inkai UNS)
Solo, ANTARA JATENG- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Universitas Sebelas Maret Surakarta mengelar kejuaraan karate internasional antarmahasiswa "Semarcup" X tingkat Asia Tenggara 2017 di GOR Sritex Arena Solo, tanggal 24-26 Maret mendatang.

Kepala Humas UKM INKAI UNS Lia, di Solo, Jumat, mengatakan, event internasional "Sebelas Maret CUP" sering disebut "Semarcup" itu, dalam rangka memperingati Dies Natalis 41 UNS Surakarta.

Menurut Lia peserta yang akan mengikuti kejuaraan Karate yang digelar setiap tahun tersebut dari Asia Tenggara ditargetkan sekitar 80 kontingan.

"Kami targatkan peserta ada sekitar 500 atlet baik dari dalam maupun luar negeri," katanya.

Lia mengatakan pada kejuaran Internasional Karate antarmahasiswa tingkat Asia Tenggara tersebut jenis pertandingan ada dua yakni kata dan kumite untuk perorangan dan beregu baik kelompok putra maupun putri.

Lia menjelaskan untuk kumite beregu juga dipertandingan baik putra maupun putri. Kumite perorangan dipertandingkan enam nomor yakni 55 kg, 60 kg, 67 kg, 75 kg, 84 kg, dan bebas baik putra maupun putri.

"Pada jenis kumite ini, akan juga dipilih atlet "Best of The Best" baik kumite putra maupun putri," kata Lia.

Lia mengatakan panitia pertandingan berharap atlet atau kontingen yang ingin mengikuti kejuaraan tersebut untuk segera mendaftarkan diri melalui online.

Menurut Lia bagi atlet atau kontingen yang mendaftar cukup mengunjungi website resmi kejuaraan yakni www.sebelasmaretcup.uns.ac.id". Pendaftaran akan ditutup, pada Kamis (23/3).

Selain itu, para atlet yang mengunjungi website tersebut dapat mengetahui informasi selengkapnya, mulai dari penginapan, alat transportasi, kuliner, hiburan, hingga tempat-tempat wisata di sekitar lokasi penyelenggaraan kejuaraan.

"Kami menganjurkan para atlet untuk mengikuti website dan social media Official Semarcup X. Akun-akun resmi Semarcup X "website:www.sebelasmaretcup.uns.ac.id"; instagram:"semarcup_official"; facebook:"Sebelas Maret Cup"; twitter:"@semarcup"; lLine:"@cku2082h`; E-mail:"semarcup@gmail.com".

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca